UNM Gelar Kejurnas Bulutangkis Antar Perguruan Tinggi Negeri

By Admin

nusakini.com--Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal menggelar kejuaraan nasional bulutangkis antar perguruan tinggi negeri di GOR Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), 25-30 Agustus 2017. 

Sampai Selasa (22/8), tercatat sudah 21 perguruan tinggi negeri yang mendaftarkan atletnya pada kejurnas bertajuk Rektor UNM Cup 2017 ini. "Kejuaraan ini merupakan rangkaian dies natalis UNM yang jatuh pada 1 Agustus lalu," ujar DR.H. Karta Jayadi M.Sn, Purek II UNM yang bertindak sebagai penanggungjawab kejuaraan.

Menurut Karta Jayadi, pihaknya menunggu konfirmasi dari Menpora Imam Nahrawi untuk membuka kejurnas. "Kebetulan beliau pada tanggal 24 Agustus dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Pinrang. Semoga beliau berkenaan membuka kejurnas nanti," jelas Karta Jayadi pada jumpa media di Makassar, Selasa (22/8).

Karta menambahkan, UNM juga mengundang legenda bulutangkis Indonesia untuk melakukan pertandingan eksebisi. "Sedianya kami mengundang Taufik Hidayat dan Ricky Subagja. Tapi, keduanya tidak bisa datang karena padatnya jadwal internasional seperti Sea Games dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis," papar Karta.

Sementara itu, ketua panpel, DR. Suarlin, SPd.Msi, mengungkapkan kejurnas ini mempertandingkan 5 kategori yakni Mahasiswa (tunggal pa/pi-ganda pa/pi-ganda campuran), Beregu Dosen, Ganda Perorangan Pegawai, Ganda Perorangan 95 th Dosen dan Ganda Eksekutif (A. Rektor, Wakil Rektor--B. Dekan dan Wakil Dekan). "Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp.214 juta," tutur Suarlin (ab)